Anjungan Riau TMII Menjadi Tuan Rumah Festival Budaya Nusantara Bersama LBM HIPMIKIMDO

Panitia Festival kebududayan bertajuk Festival Budaya Nusantara TMII menggelar rapat pemantapan di Anjungan Riau TMII, Jum,’at (21/02/2020)

DR Zoelfikar selaku Kepala anjungan Riau TMII mengatakan bahwa gelaran kebudayaan Festival Budaya Nusantara (FBN) siap dihelat di Anjungan Riau TMII Jakarta, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga puluh hari, 28 maret hingga 17 April 2020,” ujarnya.

Untuk di ketahui bahwa anjungan riau menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan festival kbudaya nusantara selagus HUT TMII ke-45 tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan event yang dikonsep dari Lembaga Barisan Muda HIPMIKIMDO dan Tim kreativ anjungan Riau TMII untuk itu sudah 200 sekolah se- DKI yang yang sudah mendaftar karna festival ditujukan untuk peserta SD, SLTP dan SLTA” ungkapnya lagi.

Ketua umum LBM HIPMIKIMDO Yayat Hidayat Menurutnya, kegiatan ini rencananya dilaksanakan tiap tahun (event tahunan).Festival Budaya Nusantara ini digelar sebagai pengenalan budaya nusantara kepada generasi muda sekarang ini karna pada pelaksanaan festival nanti ada pagelaran seni ,fashion show, marching band, tarian nusantara,” ungkapnya.

Kami sudah lakukan banyak hal dan melakukan persiapannya seperti kordinasi kesetiap instansi , persiapan proposal persiapan tempat, dan juga sudah koordinasi dengan keamanan, dan masyarakat,” tambahnya.

Olehnya itu, kata dia, kegiatan ini agar masyarakat mencintai budaya nusantara – yang akan di persembahkan nanti dan diperkirakan sekitar 150 sekolah akan hadir” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *