Tim Kreativ Anjungan Riau ( NIPAR ) TMII, Bersama LBM HIPMIKIMDO Akan Menggelar Festival Budaya Nusantara

Lembaga Barisan Muda Himpunan Pengusaha Kecil Dan Menengah Indonesia (LBM HIPMIKIMDO) menggelar Rapat Koordinasi Bidang Kreatif dan Budaya terkait Acara Festival Budaya Nusantara Anjungan Riau,
Minggu, (23/02/ 2020)

Tampak hadir Ketua Umum DPP HIPMIKIMDO Drs.H.MAZ pandjaitan M.Si , Sekjen HIPMIKIMDO DRS.H. Juharsa Brata Atmaja,. MSi, DR.H Zoelfikar.( Pimp.Anjungan Riau), Fahri Yasin Perwakilan Dari Tokoh Riau , Dede Konseptor marketplace Hipmikimdo , Pengurus DPP LBM HIPMIKIMDO dan Tim kreatif Anjungan Riau.(NIPAR), menyatakan pentingnya peran pengusaha muda sebagai agen perubahan, “Sejak pergerakan pemuda oleh Budi Utomo pada 1908, hingga reformasi pada 1998, perubahan dilakukan oleh para pemuda. Hal ini menunjukkan peran pengusaha muda sebagai agen perubahan di tengah kelesuan ekonomi, ” ujar DR H. Zulfikar ketika membuka Rapat Evaluasi Acara.

Syamsul Hidayat Selaku ketua Umum LBM HIPMIKIMDO mengatakan, ketika kelesuan ekonomi melanda, penyelamat ekonomi ekonomi bukanlah perusahaan menengah besar, akan tetapi justru UMKM yang bergerak di bidang ekonomi kreatif, Rencana budaya yang akan digelar nanti salah satu sarana pendobrak kebangkitan budaya dan pelaku usaha umkm yang ada sangkut pautnya dengan pagelaran budaya nantinya,

Rapat Bidang Kreatif dan Budaya ini adalah Ke-6 dilakukan di luar Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) “Rapat ini adalah gebrakan di tubuh DPP Hipmikimdo yang bertujuan untuk menyelaraskan irama program kerja Badan Pengurus Pusat dan Badan Pengurus Daerah se-Indonesia, yang di manage oleh lembaga kreativ anjungan Riau ( NIPAR ) TMII, sehingga bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi anggota, pengurus, dan masyarakat,” ujar Syamsul Hidayat.

Ketua Panitia Pelaksana acara festival budaya Herman melaporkan, sebanyak 34 marching band dan 200 Sekolah tingkat SD ,SLTP, SLTA se-DKI hadir di dalam Event tak luput tarian kolosal nusantara juga akan perform memperebutkan Piala Mentri dan Piala bergilir Gubernur Riau. Pelaku umkm yang berada di DKI bisa menggelar produknya, Acara juga akan dihadiri pula oleh Presiden Jokowi Widodo, para menteri, gubernur riau dan sekda.” ucapnya.

Acara akan digelar di Anjungan Riau TMII, Jakarta.mulai tanggal 28 maret, hingga 17 april 2020 bertepatan dengan hari ulang tahun TMII ke-34.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *