Karang Taruna Kecamatan Rancabungur Gelar Santunan 800 Yatim di 207 RT Sekecamatan Rancabungur

Karang Taruna Kecamatan Rancabungur Gelar Santunan 800 Yatim di 207 RT Sekecamatan Rancabungur

bogorexplore.com, Rancabungur, Bogor – dengan tema “Mengetuk Pintu langit Jilid 2” Karang Taruna Kecamatan Rancabungur menggelar santunan 800 Yatim di 207 RT sekecamatan Rancabungur, Kamis (20/08/2020).

Kegiatan santunan yang digelar di Golden Futsal Rancabungur dilakukan secara virtual mengingat situasi nya masih Pandemi covid-19.

RA Mubarok selaku ketua karang taruna kecamatan rancabungur mengatakan pada acara santunan kali ini kami hanya mengundang sebagian anak yatim saja sebagai simbolis Karena, pelaksanaan santunan itu disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor yang masih berlangsung.

“Pembagian santunan kali ini hanya simbolis saja dan kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Akan tetapi sebagian kita langsung bagikan ke setiap RW untuk dibagikan langsung juga secara virtual,” ujarnya ketika ditemui dilokasi pembagian santunan.

Lebih lanjut, Karang Taruna Kecamatan Rancabungur sudah melakukan berbagai kegiatan yang sama seperti pada tahun 2019, pihaknya melakukan santunan kepada anak yatim se-Kecamatan Rancabungur.

“Kali ini cukup berbeda, saya berharap kedepannya keghiatan ini bisa terus menjadi agenda rutin bagi Katar Rancabungur,” ucapnya.

Ketua panitia acara Sumantri “sebanyak 800 anak yatim se-Kecamatan Rancabungur disantuni berupa uang tunai, sembako dan bingkisan alat tulis untuk belajar.

“Ini kewajiban kita semua dari tingkat RT dan RW, bentuk ini juga kita peduli terhadap anak yatim, karena belum ada bantuan khusus untuk anak yatim,” tuturnya.

Anggaran yang terkumpul pada santunan itu lanjutnya, bersumber dari semua elemen masyarakat dan pemerintah kecamatan serta desa.

“Anggaran yang terkumpul sebesar Rp.95 juta Rupiah dan kemungkinan akan bertambah karena ada juga yang lewat rekening, alhamdulillah bisa tersalurkan semuanya. Berupa uang tunai, sembako dan alat tulis,” jelasnya.(MR)

Bogor Terkini