Puskominfo adalah salah satu wadah awak media yang sudah menaungi beberapa media di berbagai kota besar di Indonesia,seperti hal nya DPD Puskominfo Jawa Timur yang berpusat di Surabaya yang di pimpin langsung oleh Ki Dalang Jahe Merah sebagai gelar lain dari Umar Al Khatab nama aslinya.

Tepat di usia yang ke 54 Tahun Ki Dalang Jahe Merah ,kemarin tanggal 4 Januari 2021 ,mengundang DPC Puskomnfo Mojokerto untuk turut hadir mengadakan doa bersama 6Januari 2021 di Kantor Hotel Antariksa Surabaya .
Tampak hadir di acara yang di gelar dengan sangat sederhana
dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (ProKes) tersebut Ormas PAC Pemuda Pancasila (PP), Ormas Wong Bodho, Ormas BNPM, LSM GMBI, BIN, FOKAN dan beberapa Media “OPSI, INFO KRIMINAL, BNPM, BIDIK, TABLOID LPK, BEDAH KASUS, EXPOSE INDONESIA, PERS INDONESIA, FAAM, HARIAN MERDEKA POST, SUARA JATIM, WIRA FOKUS  .

Suasana yang sangat hangat terasa sekali ,ucapan dan doa selamat atas bertambahnya usia Ki Dalang di berikan pada para tamu yang hadir ,Ki Dalang yang memang selama ini menjadi panutan serta motivator bagi para pegiat sosial dan budaya memberikan banyak kesan mendalam sebagai seorang Ketua juga sahabat bahkan Ki Dalang menyatakan bahwa semua adalah bagian dari keluarga yang besar dan tumbuh bersama melewati suka dan duka.

” Terima kasih atas undangan Ki Dalang untuk ikut berdoa bersama ,suatu kehormatan bagi kami khususnya DPC Puskominfo Mojokerto ,karena Ki Dalang adalah guru besar kami semua selama ini Ki Dalang banyak memberikan motivasi ,saran juga suport yang besar pada kami semua ” Nurul selaku Ketua DPC Mojokerto memberikan pernyataannya .

Ki Dalang adalah sosok seorang bapak bagi Puskominfo di Jawa Timur Khususnya,dengan gaya bahasa yang khas ,santun juga siapa saja yang sudah mengenal Ki Dalang selalu nyaman ,karena Ki Dalang mampu membuat suasana hidup dengan selingan humor Jawa dan sedikit tembang dan dialog wayang sebagai selingan diskusi ringan .

Ki Dalang banyak menularkan ilmu ilmu nya pada siapa saja yang mau belajar,Ki Dalang juga selalu menyerukan agar tidak pernah menyerah putus asa dalam hidup dan tetap punya semangat .

Tak Jarang Ki Dalang juga membantu dalam menyikapi permasalahan yang ada di DPC Puskominfo Mojokerto.
Bahkan Ki Dalang rela meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk datang ke DPC Puskominfo untuk bersama berdiskusi .

Pesan mendalam yang di dapat oleh Nurul selaku Ketua DPC Puskominfo adalah keterbukaan Ki Dalang ,kearifan dan sikap bagaimana Ki Dalang dalam menyelesaikan permasalahan.
Ki Dalang adalah sosok pemimpin yang peka dan mengerti .

Semoga bertambahnya usia Ki Dalang sebagai bapak kita semua,Allah memberikan kesehatan selalu,di mudahkan segala langkah usaha untuk menebar kebaikan dengan menyerukan Perang pada Narkoba,DPC Puskominfo Mojokerto siap bersama melangkah beriringan ,kita terus ingin belajar dan berkarya bersama Ki Dalang motivator kami .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *