Topbogor.com, Indramayu – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih, hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 yang lalu, diundur sepekan dari yang semula dijadwalkan. Semula direncanakan pada tanggal 17 Pebruari 2021, namun harus diundur sepekan dan akan dilaksanakan sekitar pada tanggal 25 atau 26 Pebruari 2021 mendatang.

Pengunduran Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tersebut berdasarkan keputusan dan juga hasil rapat Ditjen Otda Kemendagri bersama Pemprov Jawa Barat, sehingga untuk mengisi kekosongan kepemimpinan tersebut, Pemprov Jabar menunjuk Sekda agar menjadi PLH. Bupati sementara hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih diresmikan.

“Iya benar mundur, sekitar tanggal 25 atau 26,” kata Komisioner KPU Indramayu, Dewi Nurmalasari saat dikonfirmasi Topbogor.com, pada Hari Selasa (16/2/21).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Indramayu terpilih Hj. Nina Agustina, pihaknya juga diberitahu bahwa ada pengunduran jadwal pelantikan.

“Iya benar diundur, mungkin karena Covid-19”, jelas Bupati Hj. Nina Agustina.

Diketahui pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 kemarin, tercatat sebanyak 270 (dua ratus tujuh puluh) Daerah di Indonesia yang menggelar Pilkada serentak dengan rincian 9 (sembilan) Provinsi, 37 (tiga puluh tujuh) Kota, dan 224 (dua ratus dua pulih empat) Kabupaten.

(Kumaedi.red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *