Bangka tengah. Simpang katis. Adanya plang papan nama dinas kehutanan .
Dilarang melakukan kegiatan dalam kawasan hutan Tampa izin, tidak membuat oknum masyarakat takut melakukan kegiatan penebangan secara ilegal loging tersebut meski tidak ada izin sama sekali untuk melakukan hal tersebut.

Pantuan dilapangan Minggu /28/ 2/2021 terlihat beberapa orang sedang melakukan kegiatan penebangan serta pemotongan kayu nyato, kayu yang sangat dilindungi, dan sangat bernilai secara langsung dengan mengunakan alat pemotong kayu ( Sinso) terlihat beberapa kayu Yato yang sudah berbentuk segi empat yang sudah dikumpulkan.

Jupri salah satu warga simpang katis yang bertanggung jawab dalam penebangan beberapa batang pohon kayu nyato di kawasaan hutan negara konservasi tersebut saat berhasil dikompirmsi mengungkapkan

‘Seblumnya untuk penebangan kayu di seputaran ini sebelumnya sudah diberi tahu ke Kapolsek simpang katis kemarin diberi tahu secara lisan pak dengan alasan untuk pembangunan pesantren disimpang katis.

Kalau untuk orang kehutanan sudah diberi tahu juga pak secara lisan kepada oknum dari dinas kehutanan pak bni krna kayu untuk pembangunan pesantren ya jadi memberanikan diri untuk melakukan penebangan dikawasan hutan negara konservasi ini. Kalau untuk pribadi tidak berani la pak.

Untuk memastikan bahwa apakah ada pemberian izin dari Kapolsek simpang katis terkait penebangan dikawasan hutan negara konservasi tersebut yang di katakan pak Jupri warga simpang katis tersebut .

Kapolsek simpang katis saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengungkapkan.

“Tidak pernah dan tidak ada kewenangan saya utUk memberikan ijin sehubungan penebangan tersebut, ungkap kaplosek simpang katis IPDA Deka Jhon Derry, SH.

Untuk memastikan dan biar lebih berimbang lagi pemberitaan awak media puskominfo indonesia bersama tim mencoba menghubungi pak Bni yang disebutkan jupri warga simpang katis tersebut apakah benar yang dikatakan, setelah memastikan nomor dari pemberian untuk kompirmasi terkait penebangan tersebut. Nomor awak media puskominfo indonesia di blok Tampa ada jawaban.

Untuk memastikan benar tidak nomor pak Bni itu sama . Tim bergerak menuju kediaman Rumah Jupri di kediamnya di simpang katis.ternyata benar dengan kecocokan dan kesamaan nomor tersebut.

Puskominfo Indonesia ( Rmn )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *