Bogorexplore.com indramayu – Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. melakukan inspeksi mendadak (sidak) di 2 (dua) pusat pelayanan masyarakat, yakni Kantor Kecamatan Losarang dan Kecamatan Indramayu, pada Hari Senin (1/3/2021).

Kegiatan sidak tersebut untuk mengetahui dan memantau secara langsung keadaan situasi kerja dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kecamatan sebagai sentra pelayanan terpadu publik (masyarakat).

Pada sidak di Kecamatan Losarang, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. langsung melakukan pemantauan seluruh pegawai Kecamatan dari mulai presensi, seperti daftar hadir pegawai dari mulai masuk dan pulang kerja, serta kedisiplinan para pegawai Kecamatan di dalam menyikapi pelayanan publik tersebut.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. mengatakan bahwa, “tujuan sidak ini dilakukan untuk memastikan kedisiplinan ASN dalam menjalankan atau melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010”, tegasnya.

Lanjut Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A., pada sidak yang ia lakukan itu sebagai bentuk kontrol dan monitoring kepada seluruh ASN di dalam menyikapi pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Meskipun dalam keadaan yang tidak memungkinkan, akan tetapi semuanya harus Kami pastikan bahwa pelayanan kepada Masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 harus tetap berjalan seperti biasanya dan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan,” lanjutnya.

Bukan halnya masalah presensi dan kedisiplinan ASN saja, akan tetapi Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. melihat kebersihan lingkungan kerja yang ada pada Kecamatan serta kerapihan ASN pun tidak luput dari pantauannya.

Selain sidak di Kantor Kecamatan Losarang, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. juga langsung mendatangi Kantor Kecamatan Indramayu, Beliau juga ingin memastikan kedisiplinan semua ASN yang ada di Kecamatan tersebut agar mentaati jam kerja serta disiplin dalam memberikan pelayanan publik.

“Tidak hanya kerapihan semata yang menjadi sorotan, akan tetapi kondisi kebersihan kantor serta attitude (sikap) Pegawai Kecamatan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus lebih luwes/sopan/santun, agar tanggapan dan pandangan masyarakat terhadap Pegawai Kecamatan jauh lebih baik,” pungkasnya.

Dalam sidak di Kecamatan Indramayu, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. masih menemukan tulisan tentang Indramayu Remaja dengan Visi Misi Pemerintah Daerah yang dulu, Beliau meminta untuk mengganti menjadi Indramayu Bermartabat sesuai dengan Visi Misi Pemerintahan yang dipimpinnya.

Tidak halnya itu saja, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. juga meminta agar pihak Pemerintah Kecamatan untuk merubah warna cat di kantor Camat tersebut menjadi warna putih, sebagai warna netral dan tidak identik dengan salah satu warna partai politik tertentu.

Ref: Kumaedi, S.E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *