Bogor Explore

Berita Terupdate Seputar Bogor

Janji Siapakah Program Bogor Cerdas (BODAS)

bogorexplore.com,Kabupaten Bogor – Mirisnya pendidikan di wilayah Bogor seolah tak terlihat oleh kasat mata karena memang masih banyak lembaga pendidikan baik Negeri maupun Swasta di wilayah Bogor terutama di Wilayah Kecamatan Rumpin yang masih kekurangan ruang kelas, bahkan ada yang sudah ambruk seperti sekolah MTs AL-Khoeriyah yang beralamat di Jln raya Gobang, Kp Pabuaran, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor yang kini sudah “AMBRUK”, pada beberapa bulan yg lalu.

Saat di jumpai awak media pada senin (3/10), kepala sekolah MTs AL- Alkhoeriyah Ujang Atoilah, Dirinya menjelaskan paska kejadian ambruk nya atap dan dinding sekolah terjadi pada malam hari, dan tidak satupun dari pihak sekolah yang menyaksikan hal tersebut, dalam kejadian ini dua lokal ruang kelas hancur dan terpaksa proses belajar mengajar harus menggunakan ruangan seadanya.

Sebelum terjadinya Ambruk, pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan (RKB) atau Ruang Kelas Baru melalui dinas kementrian Agama maupun melalui musrembang namun hasil nya nihil, tutup ucap kepala sekolah MTs AL-Khoeriyah.

Ditempat terpisah, saat bertemu Drs Asep AS M.Pd Sekcam Rumpin, di Sekolah SDN Gobang 01 pada selasa (4/10), dirinya menutur kan bahwa Bupati Bogor pasangan Ibu Ade dengan pak Iwan ini punya program menuntaskan rehabilitasi sekolah, dan tidak ada lagi sekolah yang rusak,target nya terakhir itu di tahun ini 2023 depan.

Saat Camat Rumpin dikonfirmasi Drs. Ade Zulfahmi, M.SI melalui pesan singkat whatsapp dirinya menuturkan, Dinamika sekolah swasta/yayasan dituntut mandiri, kewenangan kemenag.

Dalam hal ini pihak pemerintah harus lebih perduli dan lebih aktif lagi menangani pendidikan yang ada di wilayah kabupaten Bogor khusus nya Wilayah Kecamatan Rumpin, jangan sampe program Bogor Cerdas (Bodas) hanya menjadi pepesan kosong bagi lembaga pendidikan yang ada di wilayah Bogor.(*)

en_USEnglish