Bogor Explore

Berita Terupdate Seputar Bogor

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Advokat PERADIN BALI pada Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali

BALI, bogorexplore.com – Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Denpasar, dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Advokat PERADIN (Perkumpulan Advokat Indonesia) BALI. Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA dipimpin oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, H. Mochamad Hatta, SH.MH., dan disaksikan oleh Saksi pihak Pengadilan Tinggi Denpasar. Senin (31/10/2022)

Sebelum diambil Sumpahnya, Para Advokat PERADIN Bali Mengikuti Proses Pelantikan terlebih dahulu, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PERADIN Advokat Ropaun Rambe dan didampingi Ketua DPW PERADIN BALI Advokat Erlin Cahaya S, SH.MH. yang sebelumnya sudah melakukan persembahyangan secara hindu untuk yang beragama Hindu di tempat ibadah Hindu  di Pura yang ada di area Pengadilan Tinggi Denpasar.

Dalam Sambutanya Advokat Ropaun Rambe Selaku Ketua Umum DPP PERADIN selalu Mengingatkan Kepada Anggota PERADIN Agar menaati Etika Profesi Advokat, menjunjung tinggi profesi serta mengutamakan kepentingan masyarakat. Jangan ingin cepat atau instans tanpa melalui proses, sehingga tidak menjadi Advokat yang Sontoloyo alias Advokat Abal-abal/Kaleng-kaleng yang banyak sekali bertebaran ditengah-tengah masyarakat saat ini.

Acara pengambilan Sumpah ini harus dijadikan momentum belajar. Karena dalam menjalankan kewajiban Profesi Advokat ini seorang Advokat harus memiliki Integritas, tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi sebagai penegak hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas, terutama masyarakat TERMARGINAL yang awam hukum dan membutuhkan bantuan hukum secara gratis atau Cuma-cuma.

Dalam pengarahannya diharapkan advokat yang baru saja dilantik dan disumpah untuk selalu senantiasa sadar diri bahwa dalam mengemban tugas untuk menegakan keadilan harus dilandasi dengan Motivasi yang benar dan prinsip yang teguh untuk penegakkan hukum agar menjadi Advokat Unggulan, Karena memiliki iman kuat yang membuatnya menjadi advokat berintegritas dan unggul.

Ketua DPW PERADIN Bali mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Advokat PERADIN BALI pada Pengadilan Tinggi Denpasar, atas support dan kerjasama para pihak. Sehingga di tengah-tengah kepadatan agenda yang ada di Pengadilan Tinggi Denpasar dalam rangka mempersiapkan G-20 yang mana BALI menjadi tuan rumah, syukur alhamdulillah semua acara dapat terlaksana dengan baik, lancar, tertib, penuh khidmat dan sukses. Tutur Advokat Erlin Cahaya S, SH.MH..(*)

en_USEnglish