Bogor Explore

Berita Terupdate Seputar Bogor

Kini Hadir di Kota Bogor, Resto Mangot Maooot Sediakan Kuliner Khas Semarang

KOTA BOGOR, bogorexpolre.com – Mungkin tidak banyak yang familiar dengan jenis ikan Manyung makanan khas asal Semarang. Biasanya menu ini disajikan pada masakan ikan Asin Jambal Roti. Tapi, di Resto Mangot Maooot, menu ikan Manyung menjadi sajian utama dan hadir dalam bentuk berbeda.

Mungkin ikan manyung masih awam di telinga masyarakat Bogor, tapi tidak kalah dengan ikan lain yang memiliki tekstur lembut ini diolah dengan bumbu mangut kuah santan dengan rasa pedas dan gurih membuat anda pasti ketagihan.

Owner Mangot Maooot Bogor, Nida Syaidah menuturkan, Mangot Maooot menyediakan beragam dengan harga terjangkau. Ada mangut ikan pare, belut, tongkol dan makanan serta minuman yang cukup bervariasi.

Khusus menu Mangut Kepala Manyung satu porsinya itu mulai dari Rp50 ribu- Rp250 ribu tergantung dari besarnya yaitu ada size S, M, L, dan XL (jumbo) yang porsinya bisa untuk tujuh orang. Harga menu lain, dari mulai Rp8 ribu- Rp35 ribu. Sedangkan minuman mulai dari Rp3 ribu- Rp17 ribu.

Nah di Bogor sendiri,kalian bisa menemukan rumah makan Mangot Maooot yang terletak di Jalan Pangeran Asogiri, Ruko Hollywood, Blok D5, Kelurahan Tanah Baru Kota Bogor.rumah makan mangotmaoot ini sekarang sudah menjadi satu-satunya tempat kuliner yang dapat kalian coba.

Dijelaskan olehnya, sebelum disajikan, kepala ikan Manyung ini diasap terlebih dahulu sehingga tekstur daging ikan padat tetapi juga kenyal, tidak seperti tekstur daging ikan biasa baru dimasak dengan bumbu mangut,ungkap owner mangotmaoot NIDA SYAIDAH.

Kita buka tiap hari dari jam 10.00 pagi 20.00 malam,” terang Nida. Selain makan di tempat,kita juga melayani pesanan via online melalui nomor WhatsApp 085885888868. Dan juga menerima pesanan nasi box. Untuk kepo-kepo tentang menu bisa lihat di instagram @mangotmaooot.bogor,” pungkasnya ._Fitri-

en_USEnglish